Monday 15 July 2013

Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak Tentang Masalah Gedget

Assalamu'alaikum sobat blogger. :)

Kali ini saya akan memberikan sedikit tips kepada semua orang tua agar selalu memantau anak-nya yang sudah mengerti tentang Gedget/Samartphone.
Gedget/Smartphone kini sudah banyak beredar di-Indonesia, dengan kecanggihannya banyak orang yang ingin memilikinya, entah itu orang dewasa maupun anak-anak dan balita kini mengenal yang namanya Gedget. Pada dasarnya adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris, yang artinya perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Dalam bahasa Indonesia, gadget disebut sebagai “acang”. Salah satu hal yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah unsur “kebaruan”. Artinya, dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis.
#Contoh-contoh dari gadget di antaranya telepon pintar (smartphone) seperti iphone dan blackberry, serta netbook (perpaduan antara komputer portabel seperti notebook dan internet).

( image URL by : google )
Sobat blogger, Gedget/Smartphone memang sangat bagus dan sangat penting bagi pendidikan dan kecerdasan otak anak yang sedang tumbuh/berkembang, tapi kita selaku orang tua harus tetap membimbing anak kita supaya tidak terlalu sering menggunakannya, karena dibalik kecanggihan dari sebuah Gedget/Smartphone, banyak juga dampak negatif dari penggunaannya tersebut misalkan situs-situs berbau pornografi yang tidak mendidik untuk anak se-usianya, alangkah baiknya untuk para orang tua, sebelum kita memberikan sebuah Gedget/Smartphone untuk memblokir situs-situs yang tidak mendidik untuk anak-anak.
Oh iya nih buat para orang tua yang memiliki anak yang sudah pandai atau mengerti tentang Gedget, batasi dan berilah waktu kepada anak anda, agar pola otak bisa seimbang, ajaklah anak kita dengan permainan tradisional. ^^
Wah, dengan kemajuan teknologi sekarang saya iri dengan anak-anak jaman sekarang, tapi saya prihatin, dengan kecanggihan Gedget/Smarphone, anak kini sudah melupakan banyak permainan tradisional yang gratis dan menyenangkan.
Yuk bagi para orang tua, selingi aktivitas anak dengan penggunaan Gedget/smartphone dengan mengajak anak kita bermain permainan tradisional yang gratis dan pastinya baik untuk anak.

Terimakasih sobat blogger, semoga artikel saya bermanfaat untuk semuanya.
Mohon maaf jika ada kesalahan kata di atas.

0 comments:

Post a Comment

jam